-->

Notification

×

Iklan

jas a desain pling murah di indonesia


Iklan

jas a desain pling murah di indonesia


Tag Terpopuler

#4 File Mentah Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) dalam format cdr, png, jpg, ai, dan pdf

| Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T08:42:27Z

******************************************************************************************

SEMUA PENYAKIT MINGGAT! SUSU KAMBING ASLI  KLIK DISINI

******************************************************************************************


desain99.com | Logo NU (Nahdlatul Ulama) terdiri dari beberapa elemen yang menggambarkan nilai sejarah, filosofi dan perjuangan organisasi masyarakat terbesar di Indonesia ini. Desain logo Nahdlatul Ulam (NU) sangat unik mengambarkan pencipta logonya mendesain dengan teliti sehingga mengandung makna yang dalam bagi para pengikut Ormas NU hingga saat ini. Mari kita lihat lebih dekat elemen-elemen yang ada dalam logo Nahdlatul 'Ulama. Bagi anda yang sedang membutuhkan logo NU dalam beberapa format seperti cdr, png, jpg, ai, ataupun pdf silahkan kami telah menyiapkan dalam format file tersebut. Semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin mendapatkan layanan jasa pembuatan logo untuk usaha anda, silahkan hubungi kami pada HALAMAN KONTAK


Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) dalam format cdr, png, jpg, ai, dan pdf

File Mentah Logo NU Nahdlatul Ulama cdr png jpg ai eps pdf

Desain Grafis | Edit Video | Penulis Artikel | Programer Web | Konten Kreator 
 

baca juga :


LOGO NU (Nahdlatul 'Ulama)

Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi agama Islam yang terbentuk pada tahun 1926 yang lahir dari pesantren, pendirinya adalah K.H. As‟ari. Organisasi ini menganut paham Ahlussunnah wal Jama'ah. NU memiliki logo yang menjadi simbol kebanggaan dan identitas bagi warganya. DAPATKAN Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) dalam format cdr, png, jpg, ai, dan pdf <<<DISINI>>>

Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) Background Transparan
Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) Background Transparan

Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) Background Hitam
Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) Background Hitam

Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) Background putih
Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) Background Putih


Kisah Kiai Ridwan Abdullah, Pembuat Logo NU

Siapakah sosok yang membuat Logo NU? Beliau adalah kiai Ridwan Abdullah yang membuat logo tersebut berdasarkan perintah dari Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari. Menurut situs resmi NU, dikisahkan bahwa Kiai Hasyim Asy'ari berpesan kepada Kiai Ridwan Abdullah untuk membuatkan sebuah logo secara orisinal. Hal ini tentunya berarti tidak boleh ada yang sama, tidak meniru logo, simbol atau bendera. Serta juga harus mampu menggambarkan kebesaran organisasi, menunjukkan haibah dan kemegahan NU sebagai ormas besar. 

DAPATKAN Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) dalam format cdr, png, jpg, ai, dan pdf <<<DISINI>>>

Jasa Ketik Online Cepat Paling Murah

KISAH SEJARAH PEMBUATAN LOGO NU

Sekilas Tentang Kisah Logo Nahdlatul Ulama Sebagai Istikharah Kiai Ridwan Abdullah. Konon Kiai Ridwan membuat logo NU berulangkali, namun merasa tidak cocok dan tak kunjung merasa sesuai dengan pesan Kiai Asy'ari. Kiai Ridwan terus mencobanya. Bahkan, untuk menjaga konsentrasi dan mencari inspirasi beliau sempat meminta keluarganya untuk sementara tidak masuk ke dalam kamarnya.  

Bulan demi bulan berganti, ya Kiai Ridwan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk membuat logo NU. Konon waktu ada sampai ratusan sketsa beliau desain dalam kamar tersebut. Waktu hampir mendekati deadline, Muktamar kedua NU sebentar lagi akan terselenggara, namun Kiai Ridwan masih belum bisa membuat logo yang sesuai dengan pesan Kiai Asy'ari. Beberapa kyai sepuh mulai menanyakan perihal logo NU tersebut, sehingga Kiai Ridwan bermunajat kepada Allah Subhanahu Wata’alamelalui shalat istikharah.

Setelah Kiai Ridwan melaksanakan istikharah, beliaupun mendapat petunjuk dalam mimpinya, yaitu berupa jagat dunia yang terkelilingi oleh bintang berjumlah sembilan. Tanpa menunggu, beliaupun langsung mulai kembali membuat sketsanya. Salah satu pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah tercengang melihat lukisan sketsa tersebut. Begitu juga Kiai Asy'ari sempat tak mempercayainya, kemudian Kiai Ridwan menjelaskan bahwa lambang tersebut merupakan hasil petunjuk dari Allah melalui istikharahnya.

Selanjutnya Kiai Asy'ari meminta Kiai Ridwan untuk mentashih lagi logo NU tersebut kepada Kiai Nawawi Sidogiri, Pasuruan. Kemudian Kiai Wahab yang memimpin rombongan berangkat ke Sidogiri. Kiai Nawawi menyitir potongan ayat dalam Al-Qur'an yakni Wa'tashimu bihablillahi jamian wala tafarraqu. Ia berpesan ayat tersebut ada dalam logo NU.

Ayat tersebut kemudian terkonsep dalam sebuah simbol dengan bentuk tali Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang mengikat bola dunia. Logo NU semakin estetik ketika Kiai Ridwan menambahkan khat Arab yang melintang di bola dunia dan bintang sembilan. Tulisan khat tersebut adalah Nahdlatul Ulama.

Suatu ketika seorang pedang dari India yang memiliki sebuah toko di Kota Malang, Jawa Timur memberikan kain sebagai hadiah. Kemudian dengan kain yang berwarna hijau ini Logo NU dibordir pertama kali.

Jasa Penulisan Artikel 1000 Kata Paling Murah


Mau Dibuatin Logo Untuk Usaha Anda? Hubungi Kami Klik HALAMAN KONTAK.

Arti dan Makna Filosofis Logo Nahdlatul Ulama


Saat muktamar kedua NU, Kiai Hasyim Asyari meminta meminta Kiai Ridwan untuk menjelaskan makna dari logo yang telah selesai ia desain. Namun ada yang menarik, yaitu ketika muktamar itu sebenarnya Kiai Ridwan bertugas menjadi panitia bagian konsumsi dapur. Sehingga, waktu itu Kiai Ridwan hanya mengenakan kaus oblong, kemudian panitia mencarikan pinjaman jas dan sorban.

Allah memberikan kemudahan kepada Kiai Ridwan saat naik ke atas panggung terlihat begitu lancar sekali menjelaskan arti dan makna dari logo NU tersebut. Mulai dari penjelasan tentang lima bintang pada bagian atas logo NU dengan satu bintang paling besar pada bagian atasnya. Bintang terbesar melambangkan Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wassalam. Empat bintang lainnya melambangkan empat sahabat yang menjadi khulafaur rasyidin, sayyidina Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali. Sementara empat bintang paling bawah menggambarkan empat madzab. Jadi total ada 9 bintang yang juga melambangkan jumlah Sembilan wali di tanah Jawa yaitu Wali Songo.

Selanjutnya ada lambing Tali melingkari bola dunia yang menggambarkan pentingnya selalu bersatu di jalan Allah SWT. Tulisan khat yang melintang di jagat itu ditulis 'Ain terbuka menunjukkan bahwa ilmu itu selalu terbuka dan ulama harus terbuka terhadap kebenaran dan terus belajar. Sajak dari ayunan (bayi) hingga kuburan (wafat), dari Arab ke Negeri Cina, agar pikirannya relevan sehingga bisa mendampingi umat.

Pentingnya Logo Bagi Ormas Seperti Nahdlatul 'Ulama


Dalam dunia modern yang penuh dengan komunikasi visual, logo menjadi salah satu elemen yang sangat penting bagi organisasi masyarakat. Logo tidak hanya sekadar gambar atau simbol, tetapi juga merupakan identitas visual yang mewakili organisasi dan nilai-nilai yang mereka anut. Salah satu contoh organisasi masyarakat yang memiliki logo yang kuat dan berpengaruh adalah Nahdlatul Ulama (NU), sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi pentingnya logo bagi organisasi masyarakat seperti NU.

Representasi Identitas: Logo adalah representasi visual dari identitas organisasi. Bagi organisasi masyarakat seperti NU, logo menjadi sarana untuk memperlihatkan siapa mereka dan apa yang mereka perjuangkan. Logo NU, dengan warna hijau khas dan simbol yang menggambarkan kitab suci Al-Qur'an, memancarkan identitas sebagai organisasi Islam yang berbasis pada ajaran dan nilai-nilai agama.

Memperkuat Citra dan Branding: Logo yang kuat dan terkenal membantu memperkuat citra dan branding organisasi. Logo NU yang mudah dikenali membantu menciptakan kesan yang kuat di mata masyarakat. Ketika logo ditemukan di berbagai tempat, baik dalam acara-acara NU maupun dalam publikasi mereka, logo tersebut akan memberikan identifikasi yang cepat dan mengingatkan masyarakat akan organisasi yang bersangkutan.

Mewakili Nilai dan Tujuan: Logo juga dapat menjadi medium untuk menyampaikan nilai-nilai dan tujuan organisasi masyarakat. Misalnya, logo NU mencerminkan nilai-nilai keagamaan, inklusivitas, kesetaraan, dan kesejahteraan sosial. Dalam melihat logo NU, masyarakat dapat mengenali dan memahami nilai-nilai yang diperjuangkan oleh organisasi tersebut.

Menciptakan Rasa Kepemilikan dan Identifikasi: Logo yang kuat dapat membantu menciptakan rasa kepemilikan dan identifikasi dalam anggota dan simpatisan organisasi. Logo NU menjadi lambang yang diakui oleh jutaan anggota dan simpatisan organisasi ini. Ketika melihat logo NU, mereka merasa terhubung dengan organisasi, identitas, dan komunitas yang mereka banggakan.

Alat Komunikasi yang Efektif: Logo menjadi alat komunikasi yang efektif untuk organisasi masyarakat. Dalam penggunaan yang konsisten dan tepat, logo dapat mengkomunikasikan pesan-pesan penting dan membangun kesadaran terhadap kegiatan dan program yang dijalankan oleh organisasi. Logo NU, misalnya, hadir dalam berbagai kegiatan, media sosial, dan publikasi organisasi sebagai alat komunikasi visual yang mudah diingat dan dikenali.

Jasa Desain Logo Profesional Paling Murah

Sebuah logo memiliki peran penting bagi organisasi masyarakat seperti NU. Logo menjadi representasi identitas, memperkuat citra dan branding, mewakili nilai dan tujuan, menciptakan rasa kepemilikan dan identifikasi, serta menjadi alat komunikasi yang efektif. Oleh karena itu, pembuatan dan penggunaan logo yang tepat sangat penting bagi organisasi masyarakat dalam membangun identitas, mengkomunikasikan pesan, dan membangun hubungan dengan masyarakat. Dengan logo yang kuat dan terkenal, organisasi masyarakat seperti NU dapat meningkatkan kesadaran publik tentang misi dan visi mereka, serta memperkuat hubungan dengan anggota dan simpatisan.

Namun, penting untuk diingat bahwa logo hanyalah salah satu aspek dari identitas organisasi. Logo perlu disertai dengan konsistensi dalam komunikasi dan tindakan organisasi agar dapat memberikan dampak yang lebih luas. Penting bagi organisasi masyarakat untuk menggunakan logo mereka dengan bijaksana dan memastikan bahwa logo tersebut mencerminkan nilai-nilai dan tujuan yang dipegang teguh.

Selain itu, dalam era digital yang terus berkembang, logo juga harus mudah diadaptasi untuk penggunaan di media sosial, situs web, dan platform digital lainnya. Logo yang responsif terhadap berbagai format dan ukuran akan memastikan bahwa pesan organisasi dapat dikomunikasikan dengan baik di berbagai kanal online.

Dalam era globalisasi dan digitalisasi, logo menjadi salah satu alat yang penting bagi organisasi masyarakat untuk membangun identitas, mengkomunikasikan pesan, dan memperkuat hubungan dengan masyarakat. Dengan penggunaan yang bijaksana dan konsisten, logo dapat menjadi aset berharga yang membantu organisasi masyarakat seperti NU dalam mencapai tujuan mereka dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat luas.

DAPATKAN Logo Nahdlatul 'Ulama (NU) dalam format cdr, png, jpg, ai, dan pdf <<<DISINI>>>

Jadi untuk anda yang saat ini membutuhkan jasa desainer professional untuk membantu mendapatkan logo berkualitas, silahkan hubungi kami desain99.

© 2023 by desain99.com | Jasa Desain Bayar Seikhlasnya Khusus Untuk Lembaga/Yayasan Non Profit seperti : Sekolah, Panti Asuhan, Tempat Ibadah, Pondok Pesantren, Komunitas Sosial, dll

Dengan Menggunakan Jasa Kami Berarti Anda Juga Telah Berdonasi Untuk Biaya Operasional Santri dan Pengajar di Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an. Bantu Para Penghafal Al Qur'an Untuk Bisa Mandiri. Donasi Seikhlasnya ke : BANK BCA | No. Rek. 1221090794 | an. SOLICHIN 

******************************************************************************************

SEMUA PENYAKIT MINGGAT! SUSU KAMBING ASLI  KLIK DISINI

******************************************************************************************


×
Berita Terbaru Update